HashFlare

5 Cara Populer Mendapatkan Bitcoin

Hasil gambar untuk bitcoin


Bitcoin, sebagai salahsatu cryptocurrency terpopuler didunia, memiliki nilai tertinggi dibandingkan coin-coin lainya. Hal tersebut dikarenakan volume transaksi Bitcoin yang semakin bertambah tiap harinya, jumlah suplai Bitcoin yang terbatas, dan semakin berkurangnya jumlah Bitcoin yang dicetak oleh sistem tiap sepuluh menit (khususnya sejak tanggal 10 Juli lalu), harga Bitcoin dipastikan akan terus menanjak di masa depan.

Dolar AS dan mata uang kertas (fiat) apapun yang terlintas di benak Anda saat ini selalu berkurang nilainya tiap tahunnya dengan adanya inflasi, yang merupakan penambahan suplai dari mata uang itu sendiri. Bitcoin, sebaliknya, didesain untuk mengalami deflasi. Suplai Bitcoin berkurang setiap empat tahun sekali, yang dikenal dengan nama Bitcoin “Halvings”, dimana jumlah Bitcoin yang diproduksi oleh sistem setiap sepuluh menit akan berkurang hingga setengahnya. Saat ini, ada 12,5 BTC yang muncul dari setiap block per 10 menitnya dan akan terus berkurang hingga tidak ada lagi Bitcoin yang dicetak oleh sistem.

Dengan kondisi tersebut, Bitcoin merupakan salahsatu jalan terbaik untuk berinvestasi. Dengan mendapatkan bitcoin dan menyimpanya beberapa waktu, dipastikan Anda akan mendapatkan nilai yang lebih besar dibandingkan saat awal-awal menyimpan Bitcoin. Berikut adalah cara-cara populer untuk mendapatkan bitcoin:

1. Dengan Menambang

Hasil gambar untuk mining bitcoin
Menambang bitcoin menggunakan rig VGA
Ya, menambang.. Bitcoin memang dapat dicari dengan menambang. Miner atau penambang, adalah mereka yang menggunakan server yang disediakan untuk memecahkan algoritma yang telah dirangkai dalam sistem blockchain. Para penambang dalam jaringan berlomba-lomba untuk mendapatkan kepingan Bitcoin yang terbatas. 

Pada mulanya dalam 10 menit, hanya 50 keping Bitcoin bisa dikeluarkan dan diperebutkan oleh sekian juta orang. Kemudian, setiap empat tahun jatah Bitcoin yang diperebutkan per 10 menit itu berkurang separuh. Kini, setelah 8 tahun, hanya 12,5 Bitcoin yang bisa diperebutkan dalam rentang 10 menit itu.

Tak heran jika selama 24 jam, dengan perangkat komputer atau laptop standar, bisa jadi hanya sekitar 0,000000001 Bitcoin yang mungkin diperoleh miner, karena kalah saing dengan jutaan orang dan kecanggihan perangkat lainnya.Saking kecilnya nilai yang bisa diperoleh, para penambang Bitcoin menyebut mesin keruk virtual dengan nama antminerSeperti halnya menambang emas, jika ingin memperoleh hasil lebih banyak, maka perlu peralatan lebih canggih atau sumber daya manusia lebih banyak.


Meski hampir semua komputer bisa digunakan untuk melakukan hash algoritma dan membongkar block algoritma yang diciptakan. Tapi komputer itu harus terus-menerus menyala untuk tetap siaga dan bersaing selama 24 jam dengan komputer lain yang melakukan hal serupa. Kemampuan dan daya tahan komputer, serta konsumsi listrik menjadi harga yang harus dibayar. 

Komputer biasanya memiliki daya sebesar 50 Hz, sementara antminer memiliki daya 13.000 Hz. Untuk memenuhi daya tersebut, maka kurang lebih listrik akan tersedot sebesar 1.274 watt. Lebih besar dari daya yang diperlukan sebuah AC.

Cukup mahal bukan untuk biaya listrik saja? Apakah mungkin sebanding dengan keuntungan yang bisa diperoleh?

2. Cloud Mining 

Hasil gambar untuk cloud mining
Salahsatu tempat penyedia cloud mining

Bagi Anda yang tidak ingin repot-repot membeli rig VGA, Antminer, ataupun alat-alat fisik yang berhubungan dengan menambang bitcoin, cloud mining adalah solusi yang tepat.

Cloud mining adalah proses penambangan bitcoin yang dilakukan secara online dengan satuan GHs. Melalui proses ini, Anda dapat mendapatkan keuntungan tambahan dari bitcoin ekstra hasil Anda menambang. 

Dengan cloud mining, Anda tinggal memantau pendapatan harian, tanpa perlu memikirkan pengeluaran listrik dan internet perbulannya.

Yang perlu diketahui tentang cloud mining, Anda harus cermat menghitung biaya servis harian / maintenance fee dengan pendapatan Anda per GH/s nya, agar balik modal lebih cepat serta tidak mengalami kerugian.

3. Faucet

Hasil gambar untuk faucet bitcoin
Ilustrasi faucet
Faucet, menurut blog bitcoin.co.id adalah sebutan untuk situs-situs yang memberikan Bitcoin gratis kepada penggunanya tiap kali mereka berhasil memenuhi persyaratan tertentu, seperti: menonton iklan, menjawab survey, memainkan game, dll. Faucet kerap digunakan oleh para pengguna Bitcoin untuk mengumpulkan Bitcoin meskipun dalam jumlah kecil karena mereka tidak perlu mengeluarkan modal apapun untuk berpartisipasi.

Kelebihan teknik ini, Anda tidak perlu mendeposit terlebih dahulu untuk memulai. Anda hanya perlu mengikuti perintah-perintah dari website penyedia.

4. Trading

Hasil gambar untuk trading bitcoin
Ilustrasi trading
Dengan tajamnya nilai bitcoin saat ini yang mampu naik dan turun hingga 5-10 juta perhari bahkan lebih, teknik trading ini mulai populer akhir-akhir ini. Teknik trading ini, memanfaatkan naik-turunya harga Bitcoin. Dengan membeli bitcoin saat harga bitcoin sedang jatuh, dan menjualnya kembali pada saat harga sedang naik, Anda mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dibandingkan modal awal.

5. Dengan Menampilkan Iklan

http://static.a-ads.com/a-ads-banners/2877/300x250?region=eu-central-1
Salahsatu pengiklan yang membayar dengan bitcoin
Saat ini sudah tersedia banyak website pengiklan untuk blog yang membayar menggunakan Bitcoin. Cara ini juga menjanjikan untung yang lumayan besar, karena jumlah minimum withdraw yang lumayan besar.

Jumlah pendapatan perharinya dengan iklan tipe ini mayoritas tergantung pada jumlah pengunjung blog, namun ada juga yang tergantung kepada jumlah klik.


5 hal diatas merupakan cara-cara populer untuk mendapatkan bitcoin. Sebenarnya masih terdapat banyak cara lain untuk mendapatkan bitcoin, hanya saja tidak saya sebutkan karena termasuk berbuat curang dan menyalahi peraturan agama. Untuk itu, sampai disini saja pembahasa mengenai 5 Cara Populer Mendapatkan Bitcoin kali ini.. 

Terimakasih telah mengunjungi dan jangan lupa klik post-post lainya yang terdapat di blog saya. Thanks....
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik, dan sopan. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment